Ribuan Orang Belajar Berkendara Aman di MPM Safety Riding Course

Ribuan Orang Belajar Berkendara Aman di MPM Safety Riding Course

TerasJatim.com, Surabaya – Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, mendirikan pusat pelatihan safety riding ‘MPM Safety Riding Course’ yang berada di Raya Sedati 101 Gedangan Sidoarjo.

MPM Safety Riding Course didirikan pada tahun 2015 dan mempunyai ukuran seluas 4000 M2, dengan dilengkapi sarana dan prasarana seperti ruang kelas, simulator, serta beberapa type motor Honda yang digunakan sebagai praktek.

MPM Safety Riding Course digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, serta teknik memprediksi bahaya. Dilatih oleh instruktur safety riding MPM Honda Jatim yang unggul dan sudah bersertikasi Internasional

Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai ketrampilan keselamatan berkendara. Setiap tahunnya kurang lebih 5.100 orang berlatih berkendara

“Dengan adanya fasilitas MPM Safety Riding Course ini, diharapkan dapat terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat terutama di Jawa Timur, dan dapat melahirkan duta keselamatan,” kata Suhari, Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara dilakukan MPM Honda Jatim bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat, seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan Duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial dan beragam aktifitas lainnya.

Kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman, yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka. (Azz-cc)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim