Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ribuan Kaum Duafa di Kediri Antre Dapatkan ‘Salam Tempel’ dari PT. Gudang Garam

Ribuan Kaum Duafa di Kediri Antre Dapatkan ‘Salam Tempel’ dari PT. Gudang Garam

TerasJatim.com, Kediri – Sebanyak 3.509 kaum duafa rela antre berjam-jam untuk mendapatkan sedekah dari PT Gudang Garam Kediri, berupa uang Rp50 ribu, Rabu (29/05/19).

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, tercatat sebanyak 300 aparat gabungan dari TNI, Polri, Linmas serta satpam pabrik, dikerahkan untuk mengamankan acara dengan tajuk ‘Salam Tempel Ramadhan 1440 H’ ini.

Anis, salah seorang warga Semampir Kota Kediri mengaku, dirinya sudah datang ke Unit-1 PT Gudang Garam sejak pukul 05.00 WIB pagi. “Sedekah dari Gudang Garam sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran. Dan Alhamdulillah ada peningkatan jumlah jika sebelumya Rp20 ribu, kini menjadi Rp50 ribu,” kata Anis, seperti dilansir Merdeka, Rabu (29/05/19).

Kegiatan bagi sedekah/salam tempel ini merupakan tradisi tahunan dari perusahaan rokok yang berdiri sejak tahun 1958 silam tersebut. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam merayakan Lebaran.

Tahun ini managemen perusahaan meningkatkan nominal uang sedekah dari Rp20 ribu menjadi Rp50 ribu. Meski dinaikkan nominalnya, namun jumlah penerima zakat mal tahun ini lebih sedikit jika dibanding pada tahun sebelumnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim