Rayakan Hari Kemerdekaan, Komunitas Gowes Bojonegoro Bentangkan Merah Putih di Waduk Gongseng

Rayakan Hari Kemerdekaan, Komunitas Gowes Bojonegoro Bentangkan Merah Putih di Waduk Gongseng

TerasJatim.com Bojonegoro – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Seperti yang dilakukan oleh anggota dari Komunitas Gowes Bojonegoro ini.

Puluhan anggota penghobi olahraga bersepeda tersebut, memilih merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 17 meter dengan lebar 60 cm, di lokasi Waduk Gongseng, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro Jatim, Senin (15/08/2022) pagi.

Menurut Tedjo Sukmono, selaku koordinator acara, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan para anggota komunitasnya terhadap Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai kekompakan,” jelas Tedjo, kepada TerasJatim.com, Senin sore.

Tedjo menambahkan, pihaknya sengaja memilih lokasi Waduk Gongseng, lantaran waduk yang pada November tahun lalu diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi ini, mempunyai potensi wisata yang sangat indah bagi para wisatawan.

“Kami sengaja memperkenalkan Waduk Gongseng sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, para anggota komunitas Gowes Bojonegoro juga mengadakan acara syukuran dengan membawa nasi tumpeng yang kemudian dinikmati secara bersama-sama. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim