Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pria Yang Terjatuh ke dalam Luweng di Pringkuku Pacitan, Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Pria Yang Terjatuh ke dalam Luweng di Pringkuku Pacitan, Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

TerasJatim.com, Pacitan – Joko Suharjana (40), korban yang dikabarkan hilang terperosok ke dalam luweng (lubang yang dalam) saat mencari belalang, pada Selasa (19/03/19) malam kemarin, akhirnya ditemukan.

Nahasnya, korban yang merupakan warga RT02 RW04 Dusun Sempon, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku Pacitan itu, ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Sekitar pukul 10.40 WIB korban berhasil ditemukan dan sudah dievakuasi ke rumah duka,” ujar Plh Danramil 0801/12 Pringkuku, Pelda Sunaryo kepada TerasJatim.com, di lokasi, Rabu (20/03/19) siang.

Sunaryo menambahkan, diduga, peristiwa tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya korban saat mencari belalang. Terlebih, saat itu sudah malam hari dan dalam kondisi gelap gulita.

“Karena cuaca gelap dan kondisi penerangan yang terbatas, kemungkinan korban tidak tahu kalau ada luweng yang cukup dalam, dan mengakibatkan korban terperosok. Kemudian, warga yang melihat hal itu berusaha untuk melihat dengan senter dan teriakan-teriakan, tapi tidak ada balasan. Karena lubang yang dalam kemungkinan korban sudah meninggal,” terangnya.

“Menurut aparat kepolisian setempat, kejadian itu murni kecelakaan. Dan korban tidak memahami medan, serta tidak mengetahui kalau di tempat itu terdapat lubang yang cukup dalam,” pungkasnya.

Pantauan TerasJatim.com di lapangan, usai dievakuasi dari kedalaman sekitar 70 meter, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim