Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Presiden Minta Polri-TNI Cegah Gangguan Keamanan Selama Ramadhan

Presiden Minta Polri-TNI Cegah Gangguan Keamanan Selama Ramadhan

TerasJatim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat kemanan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Hal ini bertujuan agar umat Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman dan nyaman.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat memimpin Rapat Terbatas tentang Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, di Kantor Presiden, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Presiden juga meminta agar persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lebaran 2019 tahun ini lebih detail dan semakin baik, terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. “Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah,” ujar Presiden.

Ia menekankan, yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat, harus betul-betul terus dijaga. Demikian pula yang berkaitan dengan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi, terutama yang berada di jalur-jalur mudik termasuk kecukupan dari stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

Dengan tersambungnya jalan tol Trans Jawa dari Merak sampai Probolinggo, Presiden Jokowi meyakini, ini akan sangat membantu. Demikian juga di Sumatra, Tol Trans Sumatra juga beberapa ruas, dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung, sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Kepulauan Sumatra. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim