Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Lumajang Serahkan Belasan Motor Bodong ke Pemilik Resminya

Polres Lumajang Serahkan Belasan Motor Bodong ke Pemilik Resminya

TerasJatim.com, Lumajang – Polres Lumajang mengembalikan barang bukti kendaraan bermotor yang disita melalui operasi kendaraan bodong, kepada sejumlah pemilik reminya.

Terdapat 35 unit kendaraan bermotor roda 2 yang berhasil diamankan dalam beberapa kali kegiatan operasi yang digelar di sejumlah tempat, diantaranya di Desa Kaliddilem Kecamatan Randuagung, di Jalur JLS dan operasi malam di dalam Kota Lumajang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Tim Cobra Polres Lumajang gencar melakukan operasi kemdaraan bodong, yang sasarannya adalah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang berpotensi dari hasil kejahatan.

Salah satu barang bukti yang dikembalikan adalah sepeda motor jenis CBR 250 dalam keadaan nomor rangka, nomor mesin dan kunci kendaraan dalam keadaan rusak.

Dari hasil cek laboratorium forensik, ternyata kendaraan tersebut merupakan milik Iqbal, warga Desa Kepuharjo Kecamatan Sukodono Kabupaten  Lumajang, yang hilang 2 bulan lalu saat diparkir di halaman depan rumahnya.

Kendaraan tersebut terjaring dalam operasi motor bodong door to door di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung, beberapa waktu lalu.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menerangkan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk menelusuri kepemilikan kendaraan bodong yang telah diamankan.

“Jajaran Sat Lantas sudah saya perintahkan untuk mencari data kepemilikan kendaraan untuk kami kembalikan. Hari ini ada 15 kendaraan yang kami kembalikan ke pemiliknya, dan yang lainnya menyusul,” terang Arsal, Rabu (15/05/19).

Di tempat yang sama, Iqbal, pemilik kendaraan CBR 250, mengaku merasa senang motornya masih bisa kembali, meski 2 bulan lalu telah hilang.

“Saya senang sekali motor saya bisa kembali lagi. Tadinya saya pesimistis kalau motor saya bisa ditemukan. Nanti saya akan kasih kunci pengaman supaya tidak bisa dicuri lagi,” ujarnya riang. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim