Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Lumajang Bersih-Bersih Motor Bodong

Polres Lumajang Bersih-Bersih Motor Bodong

TerasJatim.com, Lumajang – Aparat Polres Lumajang menggelar operasi motor bodong, pada Sabtu (04/05/19) malam.

Total terdapat 9 motor yang diamankan karena tidak memiliki STNK dan tidak ada plat nomor kendaraan. Selain itu ada juga motor yang nomor rangka dan nomor mesinnya sengaja dirusak untuk menghilangkan jejak pemilik sebenarnya.

Tim Cobra di bawah komando Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban ini, awalnya bergerak ke arah pusat jajanan rakyat (PJR). Di tempat ini operasi dan penggeledahan dilakukan hingga mendapati 4 motor yang diduga bodong.

Selanjutnya tim Cobra bergerak ke arah Taman Toga yang lokasinya sering digunakan untuk pesta miras anak-anak muda. Dari tempat ini disita 4 motor yang diduga bodong. Setelah melakukan operasi di kawasan ini, tim cobra kemudian bergerak menyisir ke pinggiran kota.

Di saat melewati Jalan Gatot Subroto, petugas mendapati 2 pemuda yang sempat kabur. Tak ayal, petugas pun mengejar mereka dan menghentikannya. Saat dilakukan pemeriksaan, mereka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya sehingga motor mereka terpaksa diangkut ke Mapolres Lumajang.

Selanjutnya Tim Cobra juga melakukan penyisiran ke wilayah timur yaitu Jalan Lintas Timur (JLT) dan patroli ke pinggiran kota. Namun tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, operasi ini diharapkan dapat menjadikan Lumajang bersih dari motor bodong. Ia pun berjanji akan terus menggelar operasi terhadap motor bodong.

“Kami akan lakukan operasi terus menerus baik di jalanan, di kampung-kampung, maupun datang kerumah-rumah penduduk. Buat kami tidak ada kompromi untuk motor bodong,” katanya, Minggu (05/05/20). (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim