Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Selidiki Aksi 2 Remaja di Pasuruan Yang Tengah Balapan Motor di Atas Kuburan

Polisi Selidiki Aksi 2 Remaja di Pasuruan Yang Tengah Balapan Motor di Atas Kuburan

TerasJatim.com – Video 2 remaja yang tengah balapan dengan menunggangi sepeda motor di tempat pemakamam umum (TPU), viral di media sosial dan menghebohkan warga. Aksi kedua remaja tersebut kontan membuat warga dan netizen berang.

Video tersebut, awalnya diposting di akun Instagram lambe_turah pada Rabu, 24 Juli 2019 pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa video tersebut diambil di area pemakaman umum Dusun Menangas, Desa Kebun Rejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Kedua remaja yang terlihat sedang balapan di atas kuburan itu, bernama S, yang juga anak dari salah satu perangkat desa, dan HM, anak tukang becak warga desa setempat,” jelasnya, Kamis (25/07/19).

Barung menambahkan, polisi sudah melakukan pemeriksaan sebagai bahan keternangan (pulbaket), terhadap sejumlah orang, termasuk Sapandi, Kades Kebon Rejo. Bahkan Sapandi mengaku, pihaknya akan membantu kepolisian untuk mengungkap peristiwa yang menghebohkan tersebut.

Aparat kepolisian setempat juga telah berkoordinasi dengan perangkat Desa Kebon Rejo untuk memanggil sejumlah remaja yang diduga terkait dengan peristiwa itu.

Hingga akhirnya diketahui, identitas mereka masing-masing S (18) dan HM (18) yang berperan sebagai pengendara sepeda motor, FW (18), berperan sebagai pengambil gambar/video, dan UF (29), yang berperan menyebarkan video tersebut.

Dalam pengakuannya, video tersebut diambil sekitar bulan Maret 2019 (sebelum puasa Ramadhan) dan diviralkan oleh UF, pada Rabu (24/07/19) sore, pukul 16.00 Wib.

“Dan yang pertama kali diupload ke group WA dan selanjutnya masuk dan terupload oleh akun instagram “Lambe turah” dan menjadi viral,” imbuh Barung.

Kini, peristiwa tersebut masih ditangani Polsek Grati Polres Pasuruan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim