Polisi Gulung Komplotan Begal Blitar

Polisi Gulung Komplotan Begal Blitar
Kapolres Kota Blitar AKBP Yossy Runtukahu, saat menunjukan tersangka dan barang bukti hasil kejahatan komplotan begal Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Komplotan begal yang sering beraksi di wilayah Blitar, berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Kota Blitar.

Dua pelaku, yakni Tegar Kurniawan (24) warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, dan Cristanto (28) warga Karangwaru Kabupaten Tulungagung ini terpaksa ditembak kakinya, karena melawan saat akan ditangkap.

Sementara dua rekan lainnya, Edi Slamet (27) warga Desa Krenceng Kecamatan Nglegok dan Yuda (30) warga Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, juga berhasil ditangkap.

Keempatnya, merupakan komplotan begal yang sering beraksi di wilayah Blitar.

Komplotan begal ini, tergolong sadis dan kejam saat melakukan aksinya. Mereka tidak segan-segan membacok atau menganiaya korbannya menggunakan senjata tajam jika melawan.

Dihadapan petugas, Tegar Kurniawan mengaku, satu unit sepeda motor hasil kejahatannya, dijual dengan harga 1 juta hingga 2 juta rupiah ke penadah di wilayah Blitar.

“uang hasil penjualan sebagian kita gunakan untuk menghidupi keluarga dan sebagian untuk berfoya-foya.”aku Tegar Kurniawan, salah satu anggota komplotan begal.

komplotan begal 1

Sementara itu, Kapolres Kota Blitar, AKBP Yossy Runtukahu kepada TerasJatim.com mengatakan, komplotan begal ini sudah beraksi di belasan lokasi di wilayah Blitar dan sekitarnya. Dan saat beraksi, komplotan ini selalu mengancam mangsanya menggunakan parang.

“Dari komplotan begal ini, kita juga mengamankan, enam belas unit sepeda motor, dua puluh satu handphone, uang ratusan ribu rupiah serta dua parang yang digunakan sindikat untuk menganiaya korban.” terang AKBP Yossy Runtukahu, Kapolresta Blitar.

Kini pihak Kepolisian Resort Kota Blitar, juga masih memburu satu pelaku begal,lainnya yang masih buron yakni Heri (35) warga Kediri, yang menjadi pimpinan komplotan begal ini. (Aji/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim