Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Gelar Razia Jukir Liar di Mayjen Sungkono Surabaya, 2 Orang Diamankan

Polisi Gelar Razia Jukir Liar di Mayjen Sungkono Surabaya, 2 Orang Diamankan

TerasJatim.com, Surabaya – Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya, menggelar razia juru parkir (jukir) liar di sepanjang Jalan.Mayjen Sungkono hingga Jalan HR.Muhammad, Surabaya.

Menurut Kanit Sabhara Polsek Dukuh Pakis Ipda Endrawan Koentjoro, pihaknya sengaja melakukan penertiban terhadap jukir liar yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Dalam penertiban ini, petugas berhasil menggaruk 2 orang, berinisial SH dan SD. “Mereka ini tidak memiliki ijin resmi dari Dishub Pemerintah Kota Surabaya sebagai juru parkir, serta lokasi yang salah di mana lokasinya bukan diperuntukan sebagai area parkir,” jelasnya, Rabu (29/05/19).

Selanjutnya, sambung Endrawan, kedua jukir liar ini akan dilakukan proses tindak pidana ringan (Tipiring) oleh Unit Sabhara Polsek Dukuh Pakis.

Sementara, Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Sugihartoyo menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap para jukir liar, terlebih saat menjelang perayaan Idul Fitri seperti saat ini.

“Salah satu penyebab terjadinya kemacetan dan kecelakaan adalah dari lokasi parkir yang bukan peruntukkannya dan banyak dilakukan oleh jukir liar. Sehingga harus sering ditertibkan dan ditindak lanjuti dengan proses Tipiring,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim