Pisah Sambut Kapolres Jombang, Ini Pesan Bupati Munjidah

Pisah Sambut Kapolres Jombang, Ini Pesan Bupati Munjidah

TerasJatim.com, Jombang – AKBP Moh. Nurhidayat kini secara resmi menjabat sebagai Kapolres Jombang yang baru, yang menggantikan AKBP Agung Setyo Nugroho, yang kini pindah tugas sebagai Kapolres Kediri.

Hal ini terlihat usai posesi serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, Senin (15/11/2021) lalu.

Selanjutnya, pada Rabu (17/11/2021) malam, bertempat di Pendopo Pemkab Jombang, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua DPRD, Forkopimda serta jajaran Polres Jombang dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat, menghadiri agenda pisah sambut Kapolres Jombang.

AKBP Mohammad Nurhidayat, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim, kini mendapat promosi menjadi Kapolres Jombang. AKBP Mohammad Nurhidayat, bukanlah orang baru di Polres Jombang. Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Kabagops dan Wakapolres Jombang.

Sementara AKBP Agung Setyo Nugroho yang bertugas sebagai Kapolres Jombang selama 18 bulan, kini akan mengemban tugas sebagai Kapolres Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, bahwa atas nama Forkopimda dan juga keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKBP Agung Setyo Nugroho, atas kerjasamanya dan yang telah dilakukan selama memimpin di Kepolisian Resort Jombang.

Dalam memimpin institusi Polres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dinilai banyak hal dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, terutama terkait dengan tugas pokok dan fungsi dalam rangka pengayoman dan pelayanan yang profesional untuk masyarakat Jombang.

“Kepada AKBP Agung Setyo Nugroho yang berpindah tugas di tempat yang baru sebagai Kapolres Kediri, saya sangat bangga sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja bapak selama di Jombang. Hal ini terbukti dengan keadaan Jombang yang selalu kondusif, terutama selama penanganan masa pandemi Covid-19 telah berjalan dengan baik, dan kini Jombang sudah level 1,” tutur Mundjidah.

Sementara, kepada AKBP Moh. Nurhidayat, Bupati Jombang menyampaikan ucapan selamat datang. “Jombang sudah seperti rumah sendiri bagi AKBP Mohammad Nurhidayat, karena sebelumnya beliau pernah bertugas sebagai Wakapolres Jombang pada tahun 2015 sampai tahun 2016. Selamat datang kembali di Polres Jombang,” ucapnya.

“Semoga terjalin kerja sama dan sinergi yang lebih baik lagi antara jajaran Polres Jombang dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, seluruh Forkopimda dan tentunya dengan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang dalam menjaga dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” tambahnya.

Munjidah berharap kerjasama yang akan dibangun ke depannya menghasilkan hasil yang baik. “Mari kita terus bekerja sama, menciptakan inovasi-inovasi tiada henti, demi terwujudnya visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkasnya.

Sementara, AKBP Mohammad Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat berkesan saat berada di Kabupaten Jombang. “Jombang sangat berkesan bagi saya. Jombang ini adalah miniaturnya Indonesia. Segala bentuk keragaman suku, agama, ras, semuanya berjalan damai hidup rukun. Saya siap menyambut dengan Pemerintah Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Senada, AKBP Agung Setyo Nugroho, mengaku bahwa komunikasi yang dilakukan di Kabupaten Jombang selalu ada titik temu, apabila ada masalah. “Teorinya saya selalu bersilaturahmi, berkomunikasi,” jelasnya.

Agung berharap, apa yang sudah dicapai bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi. “Saya sangat cinta dan nyaman, setelah satu setengah tahun bertugas di Kabupaten Jombang,” tandasnya. (Abu/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim