Pilkada Pacitan, Tokoh Politik Sebut 2 Calon Punya Peluang Fifty-Fifty

Pilkada Pacitan, Tokoh Politik Sebut 2 Calon Punya Peluang Fifty-Fifty

TerasJatim.com, Pacitan – Imam Haryono, salah satu tokoh politik di Pacitan menilai, dinamika pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) 2020 berjalan secara kompetitif.

“Dari dua pasangan calon ini, kalau bicara peluang, fifty-fifty (50:50) lah. Tergantung kemampuan masing-masing mengolah figur, kekuatan partai pengusung, tim sukses dan kekuatan finansial,” ucapnya kepada awak media, Rabu (23/09/20).

Faktor SBY, menurut Imam memiliki pengaruh, asalkan bisa dimanfaatkan. “Memang beliau adalah tokoh besar asal Pacitan yang mampu mengangkat nama Pacitan, karena menjadi Presiden ke 6. Jadi faktor SBY masih menjadi magnet bagi pemilih asalkan bisa memanfaatkannya dengan baik,” terangnya.

Untuk pasangan Aji dan Gagarin, Imam menilai bahwa mereka bisa jadi ada masalah. Mengingat, mereka berasal dari partai yang berbeda yang memiliki visi dan platform yang tentu juga berbeda. “Bisa jadi ada matahari kembar. Namun, apabila mereka bisa mengikuti tupoksi yang ada, mereka bisa duduk bersama, maka hal itu bisa dihindari,” ujarnya.

Imam menambahkan, pasangan Aji – Gagarin harus belajar jika menjadi bupati. Karena mereka berasal dari politisi yang belum pernah di birokrasi. “Berbeda dengan Yudi Sumbogo – Isyah Ansori yang sama-sama sudah berpengalaman,” jelasnya.

Sedangkan untuk hasil akhir, menurut Imam semua masih berpeluang memenangkan Pilbup Pacitan 2020. “Selain faktor figur, partai, timses dan finansial, faktor terakhir adalah keberuntungan, faktor ini berasal dari Allah SWT, dan mari bersama kita sukseskan Pilbup Pacitan,” pungkas praktisi politik 3 jaman itu. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim