Pilkada Lamongan, Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Yes Bro

Pilkada Lamongan, Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Yes Bro

TerasJatim.com, Lamongan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya resmi mengusung pasangan Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf, untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Lamongan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada pasangan Yes Bro di kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta, Rabu (05/08/20).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Debby Kurniawan, menjelaskan, rekomendasi tersebut resmi dan bukan surat tugas atau lainnya. Bahkan pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI itu juga mengungkapkan, keputusan merekomendasi pasangan tersebut karena mereka dianggap putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Lamongan.

“Mereka ini kader terbaik. Tentunya juga karena YesBro ini memiliki visi misi yang sangat bagus dan tepat. Selain itu alasan elektabilitas dan rekam jejak yang baik, menjadi salah satu pertimbangan rekomendasi diberikan,” ungkap mantan pimpinan DPRD Lamongan periode 2014-2019 ini.

Pria yang akrab disapa Iwan ini menambahkan, selanjutnya pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan sosialisasi terkait pemenangan calon yang secara resmi didukung DPP Partai Demokrat tersebut. “Kami akan langsung melaksanakan tugas partai, memenangkan pasangan Yes Bro. Kami juga akan menggelar konsolidasi pemenangan dengan partai koalisi,” ujar putra Bupati Fadeli ini.

Sementara, Yuhrohnur Efendi menuturkan keyakinannya jika dukungan dari Partai Demokrat ini membuat pasangan YES BRO akan mendapat memenangkan konstestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2021-2024.

CEO Persela Lamongan ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena pada akhirnya Partai Demokrat resmi memberikan kepercayaan mengusung dirinya bersama KH Abdul Rouf untuk maju dalam Pilkada Lamongan.

“Dengan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat ini, kami semakin yakin dan percaya diri untuk berkompetisi, untuk memenangkan Pilkada Lamongan 2020. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat kepada kami,” ujar pria yang sukses mengembangkan Bank Daerah Lamongan ini.

Bergabungnya Partai Demokrat ini membuat koalisi dukungan partai politik (Parpol) untuk pasangan Yes Bro semakin kuat dan kokoh dengan total dukungan 30 kursi DPRD Lamongan. Jumlah itu didapat dari 6 parpol yang mengeluarkan surat rekomendasi, yakni PAN (7 kursi), Golkar (6 kursi), PPP (3 kursi), Gerindra (4 kursi), Perindo (1 kursi) dan Demokrat (9 kursi).

Informasi yang dihimpun, pada Kamis (06/08/20) besok, Parta Hanura dengan 1 kursi juga akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Yes Bro. Jika seluruh parpol tersebut positif mengeluarkan surat rekomendasi, total dukungan terhadap Yes Bro akan menjadi 31 kursi. (Def/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim