Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Petani di Truni Lamongan Masuki Musim Panen di Puncak Kemarau

Petani di Truni Lamongan Masuki Musim Panen di Puncak Kemarau

TerasJatim.com, Lamongan – Meski sedang pada puncak musim kemarau, namun petani di Desa Truni, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Jatim, justru mendapat berkah. Para petani di wilayah itu kini tengah memasuki musim panen.

Bahkan, panen kali ini dihadiri langsung oleh pihak Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI, dan Forkopimda Lamongan, Jumat, (13/09/19).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan, H. Fadeli mengatakan, para petani di desa tersebut, telah berhasil memanen 10 ton padi per hektarnya. Hasil itu dianggap merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Lamongan. “Hasil itu, di luar perkiraan. Apalagi, sekarang memasuki musim kemarau,” ujarnya.

Senada, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi hasil panen tersebut. Pasalnya, hasil itu dinilai mampu mendongkrak program pemerintah, terlebih dalam upaya peningkatan swasembada ketahanan pangan.

Tak hanya itu, mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu juga menegaskan, pihaknya akan terus memerintahkan seluruh Babinsa di wilayah tugasnya agar ikut berperan aktif melakukan pendampingan terhadap para petani di setiap desa.

“Babinsa harus bisa membantu dan mengatasi kesulitan para petani. Mereka (Babinsa), nantinya juga bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” tandasnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim