Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pertama Kali, Kejurnas Livoli Divisi I 2019 Akan Digelar di Pacitan

Pertama Kali, Kejurnas Livoli Divisi I 2019 Akan Digelar di Pacitan

TerasJatim.com, Pacitan – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi I tahun ini, Kabupaten Pacitan akan menjadi tuan rumah. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada 22-29 September 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jatim.

Sebagaimana diketahui, Livoli ini merupakan kejuaraan nasional bola voli antar klub di Indonesia. Dan kejuaraan ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni Divisi Utama dan Divisi Satu.

Ketua Pelaksana lokal Livoli Divisi I, Eko Prasetyo Wahyudiarto menyampaikan, menjadi tuan rumah Kejurnas Livoli ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pacitan. Mengingat, olahraga bergengsi setelah sepakbola ini cukup digemari di Pacitan. 
“Pada awalnya bisa menjadi tuan rumah ini kita meminta ke PBVSI pusat tahun 2018 kemarin dan Alhamdulillah dikasih tahun 2019 ini,” ujarnya, Kamis (12/09/19).


Menurutnya, Livoli yang akan digelar pada akhir September 2019 ini, ada sekitar 500an atlet dari berbagai daerah yang akan datang ke Pacitan. Meski demikian, pihaknya berharap dengan even tersebut dapat memajukan pariwisata di Pacitan. “Dari 500an orang itu minimal tahu Pacitan, tahu wisata Pacitan. Setelah dari sini (Pacitan) dan tahu objek wisata Pacitan, harapannya bisa membawa saudara dan keluarganya ke sini,” ungkap Eko.


Untuk peserta, lanjut Eko, baru sekitar 25 tim yang masuk, untuk putra 12 tim dan putri 13 tim. Namun, jumlah tersebut belum final dan dimungkinkan akan bertambah karena masih ada waktu kepada tim-tim yang lolos Divisi I untuk mendaftar, sebelum tehnical meeting pada tanggal 21 September 2019. “Yang ikut di turnamen ini kan yang juara di tingkat provinsi. Jadi, pesertanya finalis di tingkat provinsi itu naik ke Divisi I dan tim degradasi yang di Divisi utama,” terang Eko.


Adapun teknis hingga perlengkapan peralatannya, semua dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) pusat dan Pacitan hanya sebagai tuan rumah diselenggarakannya even tersebut.

Eko berharap, Kejurnas Livoli ini nantinya bisa berjalan lancar. Terlebih, Pacitan turut serta pada kompetisi tersebut, yang sebelumnya juga mewakili Jawa Timur di Kejurnas Livoli Divisi I pada 2016 di Ungaran, Semarang dan tahun 2017 di Minahasa. “Kebetulan Tim Amanah Pacitan mewakili Jawa Timur juga ikut, harapannya bisa masuk final, karena kalau masuk final kita promosi ke divisi utama tahun depan,” harap Eko yang juga selaku manager klub bola voli Amanah Pacitan. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim