Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Bojonegoro Gelar Pasukan dan Bhakti Sosial

Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Bojonegoro Gelar Pasukan dan Bhakti Sosial

TerasJatim.com, Bojonegoro – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) yang ke-61, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Bojonegoro Jatim menghelat Gelar Pasukan dan Bhakti Sosial di sekretariatnya, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri ratusan anggota dan tamu undangan serta sejumlah anak yatim tersebut sekaligus sebagai Launching Sekretariat MPC PP Bojonegoro yang berada di jalan Gajah Mada Nomor 75-A2 Kota Bojonegoro.

Ketua MPC PP Bojonegoro, Witono, menyatakan keberadaan Pemuda Pancasila di Bojonegoro merupakan garda terdepan dalam mengawal pembangunan wilayah penghasil Migas terbesar tersebut.

“Kita adalah garda terdepan pengawal pembangunan sebagaimana amanat Ibu Bupati Bojonegoro dalam sambutannya saat muscab PP di Griya Dharma Kusuma tahun lalu,” ujar dia mengingatkan kepada seluruh anggotanya.

Lanjut Witono, sebagai garda terdepan maka tentu pihaknya harus membekali diri dengan berbagai kemampuan, keterampilan serta inovasi-inovasi yang kreatif. Ia mengingatkan, PP adalah ormas bersifat satu komando.

“Kita ini satu komando. Satu dari kita diusik maka semuanya akan ikut merasakan, jika satu anggota tersakiti maka semua akan turun menyelesaikan,” tegas pria yang juga menjabat sebagai kepala desa itu.

Sementara itu, Diah Agus Muslim yang mewakili Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Timur memberikan arahan terkait pentingnya penguatan internal organisasi. Diah juga menghimbau agar anggota PP pro aktif membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“MPC juga harus ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan lebih kreatif dalam membangun ekonomi khususnya masalah pangan masyarakat di tingkat akar rumput di masa pandemi Covid-19 ini,” papar Agus Muslim berpesan.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB ini juga diadakan santunan terhadap 10 anak yatim dan donor darah diikuti hampir semua anggota PP yang hadir di lokasi kegiatan.

Tampak hadir dalam acara dengan menerapkan protokol kesehatan ini Wabup Bojonegoro Budi Irawanto dan Asisten 3 Pemkab Bojonegoro, Yayan Rahman serta perwakilan dari Polres dan Kodim 0813 Bojonegoro. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim