Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan

TerasJatim.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Senin (20/05/19). Upacara yang dilakukan di halaman Pemkab Blitar Kanigoro tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Blitar.

Ditemui usai upacara, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, tanggal 20 Mei merupakan Hari Kebangkitan Nasional untuk bersatu. Ia mengajak masyarakat untuk bersyukur, bahwasanya negara ini merupakan negara persatuan. Sehingga di momen peringatan kali ini, ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan.

“Negara kita merupakan negara persatuan. Kita tahu para pendahulu atau pahlawan sudah dengan susah payah berkorban untuk generasi bangsa, yakni generasi kita ini. Makanya kita harus terus meningkatkan kesatuan dan persatuan,” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, sebagai generasi yang mewarisinya, maka harus mampu bertahan dan bersatu membangun negara ini demi kebaikan semuanya. Selain meningkatkan kesatuan dan persatuan, semangat nasionalisme harus terus digelorakan serta bahu-membahu membangun negeri ini.

“Mari kita renungkan arti dan makna hari kebangkitan nasional. Sehingga harapannya negara kita ini menjadi negara yang lebih baik dan hebat dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain Bupati Blitar, Wakil Bupati Blitar, Sekda, Inspektorat, dan seluruh OPD se-Kabupaten Blitar, upacara Hari Kebangkitan Nasional juga dihadiri Kapolres Blitar, Danyon, serta Kepala BNN Blitar. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim