Peringatan HUT Kodam Brawijaya dan Hari Juang TNI-AD Kali Ini Fokus Soal Kemanusiaan

Peringatan HUT Kodam Brawijaya dan Hari Juang TNI-AD Kali Ini Fokus Soal Kemanusiaan

TerasJatim.com, Surabaya – Menyambut HUT Kodam ke-73 dan Hari Juang TNI-AD, sejumlah kegiatan telah digelar oleh Kodam V/Brawijaya, hingga Satuan jajaran.

Meski demikian, memasuki acara puncak peringatan HUT tersebut, Kodam V/Brawijaya menyiapkan sejumlah kegiatan yang pastinya sangat berdampak positif bagi masyarakat luas. Seperti diantaranya, menyiapkan ribuan dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat.

Peringatan ulang tahun yang dipusatkan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Malang ini, juga digelar di beberapa Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Selain upacara militer, kita melanjutkan kegiatan vaksinasi. Ini kegiatan bakti sosial. Kemarin kita laksanakan karya bakti dan pembagian sembako pada masyarakat yang berhak. Vaksinasi ini untuk anak-anak usia 6-11 tahun,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, usai memimpin upacara militer peringatan HUT Kodam dan Hari Juang TNI-AD pada Minggu (19/12/2021) pagi.

Pangdam juga berpesan, pada momentum kali ini, prajurit TNI-AD Korps Infanteri untuk lebih solid. “Sesuai dengan temanya, Infanteri makin solid, visioner dan profesional,” jelasnya.

Terpisah, program vaksinasi yang digelar oleh Kodam V/Brawijaya yang tersebar di beberapa daerah itu, berhasil menarik antusias masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak mereka.

Seperti halnya vaksinasi yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya, ratusan vaksin jenis Sinovac dan beberapa tim vaksinator pun, disiagakan di lokasi vaksinasi berlangsung.

“Vaksinasi ini untuk Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat. Kita berharap agar anak-anak di usia itu bisa kita vaksin,” ujar Wakil Asisten Teritorial Kasdam, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dihubungi terpisah.

Perwira Menengah TNI-AD yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0824/Jember itu menambahkan, untuk di Balai Prajurit sendiri, pihaknya telah menyediakan seribu dosis vaksin. “Untuk target vaksin hari ini adalah seribu target. Kita menyiapkan 7 tim vaksinator dari RS DKT dan Kesdam,” pungkas dia. (Kus/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim