Pentingnya Helm, Dibahas Dalam Webinar Safety Riding Bersama Komunitas CB150 Surabaya

Pentingnya Helm, Dibahas Dalam Webinar Safety Riding Bersama Komunitas CB150 Surabaya

TerasJatim.com, Surabaya – Helm sangat akrab dengan pengendara, bikers dan anggota komunitas motor dimanapun. Setiap akan berkendara demi Cari_Aman di jalan, helm wajib digunakan.

Terkait bagaimana pentingnya helm, menjadi bahasan Edukasi Safety Riding For Community dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) pada Komunitas CB150 Surabaya (KCS) yang diadakan secara daring (dalam jaringan), pada Sabtu (21/08/21) malam kemarin.

Safety Riding Departemen MPM Honda Jatim, yang diwakili Fendrik Alam, selaku Instruktur Safety Riding, menjelaskan seluk beluk helm dan berkendara yang Cari_Aman. Sebanyak 38 member KCS antusias mengikuti kegiatam ini.

“Acaranya menarik dan edukatif. Di masa pandemi ini kita bisa sharing ilmu yang bermanfaat seputar safety riding. Antusias member banyak, cuma terkendala waktu, karena ada yang masih bekerja dan di jalan. Maka yang bisa ikut baru 38 ini,” kata Andi, dari KCS.

Andi pun berharap, dengan kegiatan seperti ini para anggota dapat merasakan manfaatnya. “Harapannya, selain bermanfaat juga menambah wawasan kita, betapa pentingnya safety riding terutama bagi member-member baru,” ucapnya.

Fendrik Alam, selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim menyampaikan materi mulai dari pengenalan jenis-jenis helm, fungsi serta pemakaiannya yang benar, jenis helm dan fungsinya.

“Helm ada half face dan open face. Dimana kedua helm tersebut aman. Namun lebih aman memakai helm full face karena lebih melindungi seluruh bagian kepala,” sebut Fendrik.

Fendrik menyarankan untuk memilih helm yang standard dan sesuai dengan style. Hal ini dimaksudkan agar helm yang dipakai tidak hanya aman, tetapi juga keren dan menjadi safety and style.

“Selain mengenai pentingnya penggunaan helm untuk berkendara, kami juga menyampaiakn mengenai awarenes, danger prediction, pree riding, group riding dan keselamatan berkendara, sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman juga kita berikan.” jelas Fendrik. (Azz-cc)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim