Penanaman 1 Miliar Pohon

Penanaman 1 Miliar Pohon

TerasJatim.com, Kediri – Keberhasilan seluruh program pemerintah dalam Program Penanaman 1 Miliar Pohon dengan motto “Satu Miliar Pohon Indonesia untuk Dunia” atau “One Billion Indonesian Trees for the World”, harus ditumbuhkembangkan secara global kepada masyarakat Kediri.

Pesan tersebut dikatakan oleh Sekda Kota Kediri Drs.Budhi Sunu Hernaning Sulistyo, pada upacara Penanaman 1 Milliar Pohon di SMKN 1 Kota Kediri ,Jumat (18/12).

Secara individu, keluarga, kelompok, RT, RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan, harus diupayakan berpartisipasi melakukan penanaman pohon. Kita harus mulai dari lingkungan kita sendiri, mari bersama kita dukung Penanaman 1 Milliar Pohon, untuk masa depan, “ sambung Drs.Budhi Sunu Hernaning Sulistyo.

Tanam 1 Miliar pohon1

Kodim 0809/Kediri bersama Pemkot Kediri serta siswa siswi SMKN 1 Kota Kediri melakukan penanaman 1 Miliar Pohon yang merupakan gerakan yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon untuk mencegah dampak perubahan iklim, dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kediri.

“Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara kontinue pada setiap tahun. Dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menikmati indahnya bumi Indonesia hijau berseri dengan masyarakatnya yang sejahtera” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna.

Dalam Program 1 Miliar Pohon, Kodim 0809/Kediri menyumbangkan 300 bibit pohon mahoni dan 100 pohon sengon yang akan ditanam di lokasi SMKN 1, SMAN 5, SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Kediri. (Delta Tujuh untuk TerasJatim.com)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim