Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Malang Gelar Mudik Gratis ke 11 Kota Tujuan di Jatim

Pemkot Malang Gelar Mudik Gratis ke 11 Kota Tujuan di Jatim

TerasJatim.com, Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menggelar program mudik gratis pada Lebaran 1440 H. Bahkan, pendaftaran program tersebut telah dibuka oleh Dinas Perhubungan (Dishub) sejak 15 April 2019 lalu.

Menurut Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini, bisa mendaftar hingga 30 Mei mendatang.

“Warga bisa mendaftarkan diri langsung dengan mendatangi kantor Dishub di Jalan Raden Intan Kecamatan Blimbing Kota Malang, dilayani di jam kerja pada pukul 08.00-15.00 WIB,” katanya, Senin (06/05/19).

Program mudik gratis ini, sambung Kusnadi, sebagai salah satu upaya Pemkot Malang untuk mengajak masyarakat mudik lebih awal dengan menggunakan kendaraan umum. Sehingga dapat mengurangi angka kemacetan saat mendekati lebaran nanti.

“Pemberangkatan mudik gratis ini dilakukan pada Juma 31 mei 2019 pukul 07.00 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta mudik gratis akan diberangkatkan di depan Balaikota Malang,” tuturnya.

Bagi warga yang ingin mendaftar, hanya perlu membawa fotocipi kartu identitas pribadi, bisa berupa KTP, SIM, atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). “Bagi peserta yang usianya di bawah 17 tahun diminta untuk membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK),” imbuh Kusnadi.

Tercatat ada 11 kota tujuan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Yakni dari Malang menuju Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, hingga Pulau Madura. Rinciannya, dari Malang menuju Bitar-Tulungagung-Tenggalek.

“Ada juga yang dari Malang menuju Mojokerto-Jombang-Caruban-Ponorogo, lalu Malang-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ngawi,” papar Kusnadi.

Kemudian ada lagi tujuan Malang-Blitar-Kediri-Nhanjuk, Malang-Mojokerto-Jombang-Madiun. Ada yang rute dari Malang-Tol Panjang-Lamongan-Bojonegoro, Malang-Tol Panjang-Lamongan-Tuban.

“Tak hanya itu, ada lagi tujuan Malang-Lumajang-Probolinggo-Situbondo, lalu rute Pasuruan-Probolinggo-Jember-Genteng Banyuwangi, kemudian Malang-Suramadu-Pamekasan, dan terakhir dari Malang-Suramadu-Sampang-Pamekasan-Sumenep,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ/HO-KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim