Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Jemput Enam Anggota Eks Gafatar Asal Lamongan

Pemkab Jemput Enam Anggota Eks Gafatar Asal Lamongan

TerasJatim.com, Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan mempercepat pemulangan warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Lamongan dari Surabaya, yang semula direncanakan  hari Selasa besuk (26/01), menjadi Minggu malam kemarin (24/01).

Ke enam eks Gafatar asal Lamongan yang dipulangkan dari asrama transito Surabaya tersebut adalah, Siti Rokayah dan Arendra, keduanya   asal Pangkatrejo Maduran, Eka Febrianto asal Taji Maduran, Afan Suhariyadi, Anisa Yana dan Andrini Deas, ketiganya asal Moronyamplung Kecamatan Kembangbau Lamongan.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lamongan, merencanakan untuk memulangkan mereka pada Selasa besuk, namun pemulangan tersebut dipercepat karena ada kepastian bahwa enam anggota eks Gafatar dari Lamongan tersebut sudah dipulangkan dari Mempawah Kalimantan Barat.

Eka Febrianto (EFI), salah seorang anggota eks Gafatar yang dipulangkan mengaku kecewa dengan pemulangan tersebut, pasalnya saat ia bergabung dengan Gafatar dirinya merasa nyaman karena kehidupan sehari-harinya penuh dengan kegiatan sosial.

“Saya sebenarnya tidak ingin balik. Di sana saya hidup dengan tenang dan beraktifitas rutin di kegiatan sosial,” ungkapnya pada TerasJatim.com, Minggu malam (24/01).

Sementara itu, menurut Asisiten I Pemkab Lamongan, Ahmad Farikh,  pemulangan eks Gafatar asal Lamongan sudah direncanakan setelah melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para camat serta kepala desa, dengan menggandeng para ulama untuk melakukan pembinaan kepada eks anggota Gafatar tersebut..

“Tetap kita koordinasikan dengan aparat di bawah dan para ulama untuk memberikan pembinaan dan pengawasan yang baik buat mereka,” pungkasnya. (Crus/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim