Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

TerasJatim.com, Blitar – Pasca Pemilu 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar deklarasi damai di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro, Kamis (02/05/19) siang. Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan bersama dari berbagai pihak, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Kapolres Blitar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar, FKUB, Pimpinan Partai Politik, Tim Pemenangan Capres 01 serta 02, dan lain-lain.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman dan lancar. Dirinya juga mengpresiasi jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, tim koordinasi dan fasilitasi dukungan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, PPK, PPS, Panwascam, Ketua Partai Politik dan seluruh lapisan masyarakat yang telah sukses melaksanakan Pemilu 2019

“Alhamdulillah Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman, kondusif, dan lancar. Selain itu partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 81,2 persen. Ini membuktikan, kerjasama dari berbagai pihak untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini berhasil,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersama-sama kembali merajud tali silaturahmi guna membangun Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Tak lupa, Bupati juga turut menyampaikan bela sungkawa atas gugurnnya para petugas penyelenggara Pemilu 2019 saat bertugas. Menurutnya, mereka adalah pahlawan demokrasi yang telah berjuang untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Pada Jumat (26/04/19) lalu Pemerintah Provinsi Jatim telah memberikan santunan kepada ahli waris petugas PPS, KPPS, TNI/ Polri dan Linmas yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas di Pemilu 2019,” pungkasnya.

Terakhir Bupati menambahkan, usai Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar yang telah berjalan aman dan damai serta jujur dan adil, ia berharap hasil pemilu nantinya bisa diterima oleh semua pihak. Karena semua telah mengawal jalannya penghitungan suara secara terbuka, jujur, dan adil. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa demi menuju Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing.

“Jadi kalau memang terdapat ketidak puasan atas hasil penghitungan suara Pemilu, tentu bisa diselesaikan melalui mekanisme yang tersedia,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, peran Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mensukseskan Pemilu 2019 sangat besar. Melalui tim fasilitasi yang dibentuk Bupati Blitar, koordinasi pelaksanaan Pemilu 2019 terjalin dengan baik.

“Komunikasi kita berjalan dengan baik. Nah ini hasilnya Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan kondusif, aman, dan lancar. Bahkan partisipasi masyarakat untuk memilih juga sangat tinggi,” tutupnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim