Pemdes Bomo Pacitan Mengucapkan Selamat HUT RI Ke-76, Momen Penting Kenalkan Nilai Nasionalisme

Pemdes Bomo Pacitan Mengucapkan Selamat HUT RI Ke-76, Momen Penting Kenalkan Nilai Nasionalisme

TerasJatim.com, Pacitan – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di tahun 2021, menjadi momen yang sangat penting bagi bangsa ini dalam memperingatinya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan dengan mengosongkan kegiatan yang mengundang kerumunan, hal itu tidak menyurutkan niat dan mengurangi makna dalam mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai hal positif.

Seperti halnya Pemerintah Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jatim. Selain menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke-76 melalui media TerasJatim.com, Pemdes setempat mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa agar pandemi segera berlalu.

“Kami Pemerintah Desa Bomo mengucapkan selamat HUT RI ke-76. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para pahlawan dan berdoa agar pandemi segera berakhir,” ujar Suratmi, S.Pd, M.Pd, Kepala Desa Bomo, Senin (16/08/21).

Di samping itu, lanjut Suratmi, perayaan HUT RI adalah momen penting bagi orang tua untuk mengenalkan nilai Nasionalisme dan juga sejarah pembentukan bangsa sejak dini. Sebab, hal tersebut akan terus diingat hingga dewasa.

“Momen peringatan HUT Ri ini dapat digunakan untuk menanamkan nilai-nilai dan semangat perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pejuang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam mengisi kemerdekaan diharapkan kepada para generasi muda memiliki hasrat dan semangat juang dalam memajukan bangsa Indonesia ke depan lebih baik.

“Generasi muda dengan SDM berkualitas dan kompeten di bidangnya masing-masing, ke depan sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa ini lebih maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim