Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelaku Penghina Kapolri Masih Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Pelaku Penghina Kapolri Masih Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

TerasJatim.com, Surabaya -Penyidik Cyber Crime Ditkrimsus Polda Jatim. masih melakukan pemeriksaan terhadap MS alias BOG (24), pemuda asal Jalan Kemuning Desa Martajasa Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan Madura, yang diduga melakukan penghinaan terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat media sosial Instagram.

Sebelumnya, MS yang diketahui sebagai montir bengkel motor di Bangkalan ini, ditangkap polisi pada Kamis (25/05) saat berada di Jalan Poros Masjid Syaikhona Kholil Martajasah Kecamatan Kota Bangkalan. MS langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, pelaku dengan menggunakan media sosial Instagram (IG) memberikan komentar terhadap salah satu postingan milik Divisi Humas Mabes Polri, terkait Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

“Awalnya ada postingan pemberitaan pemberian penghargaan Kapolri kepada Brigadir Fitri Arina seorang Polwan di Polda Kaltim. Ternyata, dalam komentar tersebut MS yang menggunakan akun bernama bog.oldshop mengomentari Kapolri dengan kata-kata tidak senonoh,” jelasnya, Senin (29/05).

Diketahui, MS ternyata sudah berulang kali melakukan penghinaan terhadap Kapolri, yakni pada tanggal 4,5, dan 6 Mei 2017.

Dari penangkapan tersebut polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel merek ASUS warna hitam.

“Pasal yang disangkakan yakni Pasal 207 dan atau 208 KUHP dan atau pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Ancaman pidana penjara paling lama empat tahun dan atau denda paling banyak Rp 750 juta,” imbuh Kombes Barung.

Hingga saat ini, MS masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Untuk menetapkan MS sebagai tersangka, penyidik masih menunggu aduan dari Divisi Hukum Mabes Polri dan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kejaksaan. (Ah/Kta/Red/TJ)

Diduga Hina Kapolri di Medsos, Pemuda Asal Bangkalan Diamankan Polda Jatim

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim