Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelaku Pengejaran Pengasuh Ponpes Karangasem Paciran, Masih di Polres Lamongan

Pelaku Pengejaran Pengasuh Ponpes Karangasem Paciran, Masih di Polres Lamongan
(Doc: Afrizal/Jnr)

TerasJatim.com, Lamongan – Nandang Triyana, pelaku pengejaran seorang kyai di Ponpes Karangasem Paciran Lamongan beberapa waktu lalu, hingga kini masih dalam pengawasan dan perawatan yang dilakukan oleh Polres Lamongan.

Pelaku yang dipastikan mengalami gangguan jiwa tersebut telah melalui serangkaian perawatan atas upaya Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Saat dikonfirmasi, Feby menjelaskan, jika Nandang telah dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim pada pertengahan Februari. Lalu menjalani proses operasi amputasi kelamin di RSUD Lamongan akibat infeksi pada Maret kemarin.

Saat ini, Nandang tinggal di Mapolres Lamongan ditemani ibunya, Sriyanah yang didatangkan dari kota asalnya, Cirebon, Jabar. Ia menjelaskan, untuk proses hukumnya Nandang tidak dapat dilanjutkan.

Hal ini pihak kejaksaan sudah memastikan, jika Nandang tidak bisa diproses karena Nandang sudah dipastikan mengalami gangguan jiwa. Sehingga Nandang tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya.

“Jadi saat ini prosesnya hanya menunggu gelar perkara yang kemungkinan dilakukan di Mapolres Lamongan dengan mengundang Polda Jatim dari Ditreskrimum,” ungkapnya, Jumat (06/04).

Langkah selanjutnya, lanjut Feby, pihaknya masih belum bisa mengambil keputusan lebih lanjut. “Setelah gelar perkara, jika Nandang dikembalikan pada keluarga belum tentu bisa aman karena bisa jadi kabur lagi karena kejiwaannya masih belum sehat betul,” imbuhnya.

Namun untuk bisa dirawat di RS jiwa, pihaknya sudah pernah mengajukan ke RS Jiwa Menur di Surabaya dan RS Jiwa Lawang di Malang. “Saat itu ditolak karena fisiknya masih sakit (infeksi di kelamin). Sekarang sudah sembuh tapi kami masih berharap bisa dirawat di RS Menur atau Lawang,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Nandang menyerang Pengasuh Ponpes Karangasem, Paciran, Lamongan, KH Hakam Mubarok. pada Minggu (18/02) lalu. Nandang mencoba memukul dan mengajak Kiai Hakam berkelahi setelah diminta pergi dari area pendopo pesantren. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca: http://www.terasjatim.com/polisi-datangkan-keluarga-pelaku-yang-masuki-ponpes-paciran-lamongan/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim