Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Safari Ramadhan di Surabaya

Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Safari Ramadhan di Surabaya

TerasJatim.com, Surabaya – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, melakukan Safari Ramadhan di Koarmada II Surabaya, Jumat (10/05/19) petang.

Saat menyampaikan sambutan, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk dalam memaknai bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk ajang instrospeksi diri.

“Ramadhan menjadi momen untuk Instrospeksi diri bagi seluruh prajurit TNI dan Polri. Bulan Suci yang penuh rahmat ini mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan agar terwujud Indonesia yang aman dan sejahtera,” imbaunya.

Panglima TNI juga mengajak pada semua pihak untuk bisa menahan diri dari hal yang bisa membatalkan puasa. Hal itu, kata dia, mengandung maksud menumbuhkan kesadaran untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus saling memaafkan akibat perbedaan pilihan yang sempat renggang karena perbedaan saat pesta demokrasi beberapa waktu lalu. Momen Ramadhan sangat tepat untuk bisa menyatukan kembali kebersamaan sesama anak bangsa,” tuturnya.

Mantan KASAU itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri karena telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 dengan baik. “Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan seluruh masyarakat karena turut serta menjaga situasi yang aman dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI bersama Kapolri juga menyerahkan tali asih pada anak-anak yatim piatu. Safari Ramadhan diisi pula dengan tausiyah oleh Prof Dr Imam Mawardi yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah. Acara diakhiri dengan pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Selain Gubernur Jatim, tampak hadir Kasal Laksamana Siwi Sukma Aji, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim