Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nonton Film Blitar Kawentar, Bupati Blitar: Wisata Blitar Pasti Semakin Dikenal

Nonton Film Blitar Kawentar, Bupati Blitar: Wisata Blitar Pasti Semakin Dikenal

TerasJatim.com, Blitar – Film Kawentar (Kaweruh Jroning Blitar) akhirnya mulai diputar di CGV Blitar, Senin (22/04/19). Film yang disutradarai putra daerah Amazing Blitar, Grantika Pujianto ini, langsung mendapat respon positif dari pemerintah setempat.

Setelah beberapa waktu lalu menonton trailer-nya, diawal pemutaran film ini Bupati Blitar bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kapolres Blitar juga langsung menontonnya.

Usai menonton, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, film Blitar Kawentar perlu dipromosikan, sebab ini merupakan karya asli anak Blitar. Selain itu, dirinya juga meyakini melalui film ini wisata di Blitar Raya akan lebih dikenal masyarakat luas.

“Sangat luar biasa. Saya dukung penuh karya anak-anak Blitar ini. Tentunya melalui film ini, wisata di Blitar Raya, baik Kabupaten/Kota akan semakin dikenal masyarakat luar daerah,” ujarnya.

Bupati menuturkan, potensi wisata yang tergambar di film Blitar Kawentar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Di dalam film terlihat tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, serta tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar. “Semoga nanti muncul kembali kreatifitas seperti ini. Tentu ini akan mendukung kemajuam Blitar,” imbuhnya.

Senada, Kepala Diaparbudpora, Sehendro Winarso, mengaku takjub melihat kreatifitas anak-anak muda untuk membuat film tersebut. Menurutnya, ke depan tinggal bagaimana berkolaborasi untuk memperkenalkan Blitar. Karena ia yakin dan optimis dengan potensi kreatifitas anak muda Blitar.

“Kita sebenarnya sudah melakukan komunikasi dengam beberapa komunitas anak muda di Blitar. Tentu untuk mengetahui apa yang dimiliki Blitar dan apa keinginan para anak muda ini,” pungkasnya.

Terakhir Suhendro berharap, ke depan muncul kreatifitas dari anak muda Blitar untuk memperkenalkan Blitar, termasuk dari sektor wisata. Meski pembuatan film ini melalui swadaya mandiri, namum terbukti hasil karya mereka sukses dan bisa dicontoh generasi muda Blitar lainnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim