Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nikahi Gadis Pujaannya, Pemuda asal Kanigoro Blitar ini Ijab Kabul di Ruang Tahanan

Nikahi Gadis Pujaannya, Pemuda asal Kanigoro Blitar ini Ijab Kabul di Ruang Tahanan

TerasJatim.com, Blitar – Ada pemandangan berbeda di ruang tahanan Mapolres Blitar Kota Polres Blitar, Jumat (03/05/19) pagi kemarin.

EP alias Monot (22), warga Lingkungan Glondong Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, yang merupakan tahanan Satreskoba Polres Blitar Kota, melakukan prosesi ijab kabul dengan WD, perempuan 19 tahun, warga Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Prosesi pernikahan keduanya berlangsung sederhana dengan mas kawin uang tunai Rp. 200 ribu. Kedua mempelai terlihat duduk lesehan di atas karpet di area olahraga tahanan Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar yang didampingi Kasat Narkoba AKP Imron dan Kasat Tahti Iptu Anjun mengatakan, pihaknya tetap memberikan hak kepada tahanan yang melaksanakan pernikahan.

Namun pihaknya tidak bisa memberikan dispensasi bagi tahanan untuk menikmati kebersamaan dengan pasangannya pada malam pertama usai ijab kabul.

“EP ditangkap polisi pada tanggal 26 April 2019 lalu, karena kedapatan mengedarkan dan mengonsumsi pil dobel L. Meski melaksanakan ijab qabul di ruang tahanan, pernikahan tersangka pengedar dan pengkonsumsi pil dobel L ini berjalan dengan lancar dan sakral,” jelas Adewira.

Sementara itu, DW, istri EP mengaku, dirinya sudah berpacaran dengan EP sejak setahun lalu dan berencana menikah pada bulan ini. Meski menikah di ruang tahanan, DW bahagia karena proses pernikahan berjalan lancar.

Pernikahan kedua mempelai ini dihadiri sejumlah keluarga kedua mempelai. Pernikahan keduanya selain disaksikan anggota kepolisian, juga terlihat para tahanan lainnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim