Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mulai Hari Ini, Polda Jatim Gelar Operasi Patuh Semeru 2019

Mulai Hari Ini, Polda Jatim Gelar Operasi Patuh Semeru 2019

TerasJatim.com, Surabaya – Mulai hari ini, Kamis (29/08/19), aparat kepolisan di seluruh Indonesia mulai menggelar Operasi Patuh 2019. Di wilayah Provinsi Jatim, operasi ini bersandi Operasi Patuh Semeru 2019.

Selama 2 minggu ke depan, Polda Jatim mengerahkan 1300 personilnya, baik dari Polda Jatim maupun Polres jajaran.

Dalam operasi kali ini, aparat kepolisan akan menerapkan 60 persen berupa penindakan atau tilang, sedangkan 40 persen sisanya adalah prefentif. Hal ini dilakukan, untuk mencegah fatalitas korban kecelakaan.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra mengatakan, dalam evaluasi yang dilakukan, pihaknya mencatat banyak pelanggaran yang dilakukan roda 2 dengan tidak menggunakan helm dan melawan arus.

“Dan over speed di jalan tol nanti akan kita lakukan penegakan hukum. Penegakan hukum-nya nanti 60 persen, preventif-nya 40 persen, selama 14 hari ke depan,” ujarnya, Kamis (29/08/19).

Dari data yang dikeluarkan Ditlantas Polda Jatim, hingga saat ini, angka kecelakaan masih didominasi oleh kendaraan roda 2, yang mencapai hingga 70 persen. “Kurang lebih 60 sampai 70 persen korban laka lantas, termasuk tinggi ya roda dua,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim