MPM Honda Beri Edukasi Safety Riding Bagi Ratusan Pelajar SMK di Jatim

MPM Honda Beri Edukasi Safety Riding Bagi Ratusan Pelajar SMK di Jatim

TerasJatim.com, Surabaya – Wujud konsisten dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pengguna sepeda motor di Indonesia, PT. Mitra Phinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, mengadakan edukasi safety riding kepada pelajar setingkat SMA di Jatim.

Biasanya, edukasi safety riding dilakukan dengan tatap muka dan praktik berkendara. Karena beberapa daerah masih menerapkan PPKM, sehingga metode edukasi safety riding pada bulan Februari ini tidak memungkinkan memberikan pelatian teori dan praktik langsung di area berkendara, sehingga edukasi dilakukan secara hybrid yakni offline dan online.

Sebanyak 500 peserta yang merupakan siswa–siswi SMK Al Huda Kediri, SMK PGRI 1 Kota Kediri, SMK Kartanegara Wates Kediri, SMK Dwija Bakti Jombang, SMK Global Jombang, SMK Kusuma Negara Jombang, SMK Unggulan Jombang, SMK Muhammadiyah Kertosono, SMK NU Pace Jombang dan SMK PGRI 1 Jombang, mengikuti program ini.

Selama edukasi, peserta mendapatkan pembelajaran teknik berkendara sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh. Tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya juga menjadi salah satu materi penting selama pandemi.

Peserta juga dikenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_aman saat naik motor, dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk prespektif baru di kalangan anak muda bahwa safety gear selain buat perlindungan juga bisa sebagai lifestyle.

“Kondisi PPKM dan di tengah pandemi ini mengharuskan masyarakat untuk selalu menjaga imun dan kesehatan dengan mengedepankan prokes serta selalu Cari_Aman dimanapun berada. Untuk itu kami tetep memberikan edukasi untuk usia dini agar terciptanya kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik,” kata Yudistira Ardi, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara dilakukan MPM Honda Jatim bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat, seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan Duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktifitas lainnya.

Di MPM Safety Riding Center ini bisa digunakan oleh siswa sekolah setingkat SMA yang sedang proses mengurus surat ijin mengemudi (SIM) serta perusahaan swasta yang bekerjasama dengan kepolisian setempat.

Kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman, yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka. (Azz-cc)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim