Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencicipi Nasi Jagung Goreng di Timur Bojonegoro, Kuliner Lezat Rendah Karbohidrat

Mencicipi Nasi Jagung Goreng di Timur Bojonegoro, Kuliner Lezat Rendah Karbohidrat

TerasJatim.com, Bojonegoro – Beragam kuliner menjadi simbol peradaban manusia. Tak hanya lezat untuk memenuhi selera lidah, belakangan ini menu makanan yang diburu adalah sehat dan rendah karbohidrat.

Pak Din, pedagang nasi goreng kaki lima yang mangkal di seberang pojok Pegadaian Baureno Bojonegoro Jatim cerdas menangkap peluang ini. Demi memenuhi selera pelanggan yang ogah karbohidrat, ia pun menyediakan nasi jagung goreng.

“Ya, nambahi menu nasi jagung goreng, sebelumnya nasi goreng mawut, mi goreng dan kuah. Karena banyak pelanggan yang mengurangi menu karbohidrat tinggi,” ujar dia kepada TerasJatim.com, Kamis (22/08/19) malam.

Menurut Pak Din, menjadi pedagang makanan seperti dirinya harus peka terhadap kemauan pelanggan dan siap merima saran dan kritikan. Ia mengutip pepatah bahwa pembeli adalah raja.

“Namanya juga memberi servis pada pelanggan, jadi harus menyajikan menu yang tak hanya lezat tapi juga harus sehat agar pelanggan tidak kecewa,” paparnya.

Nasi jagung goreng Pak Din memang rekomended dan satu-satunya di Baureno dengan bumbu khas yang tipis-tipis mengedepankan cita rasa original tak begitu berlemak.

Sajian toping irisan dadar telornya pun serasi dengan rasa gurih yang sedikit vetsin. Pun dengan irisan mentimun sekaligus kol yang dirajang melengkapi kelezatannya.

Pak Din mengungkapkan, sekitar 7 hingga 8 kg nasi putih dan jagung habis dilahap para pelanggan. Hal itu menurutnya adalah berkah dari yang Maha Kuasa terhadap dirinya. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim