Mbois Menang, Pacitan Bershalawat Setiap Hari di Seluruh Desa

Mbois Menang, Pacitan Bershalawat Setiap Hari di Seluruh Desa

TerasJatim.com, Pacitan – Jika menang, bukan hanya progam pembangunan dan kesejahteraan saja yang akan dikebut bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pacitan nomor urut 2, Yudi Sumbogo-Isyah Anshori (Mbois).

Namun, Mbois juga berkomitmen akan menggalakkan kembali sejumlah progam di berbagai bidang, baik budaya, keagamaan maupun lainnya. Salah satunya yakni shalawat kepada Nabi Muhammad SAW setiap hari.

“Beberapa sesepuh (alim ulama dan kiai) yang kami temui itu berpesan, agar masyarakat di Pacitan lebih banyak bershalawat,” ucap Yudi Sumbogo kepada awak media, beberapa hari lalu.

Dari pesan sejumlah sesepuh yang ditemuinya itu, pihaknya bertekad ingin menggaungkan dan mentradisikan kembali shalawatan di seluruh desa yang ada di Pacitan.

“Insya Allah, shalawatan itu nanti setiap hari di seluruh desa, bergilir,” kata pria kelahiran Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Menurutnya, dengan menggalakkan kembali shalawatan yang kini sudah jarang ditemui itu, akan membawa dampak positif, baik bagi masyarakat maupun bagi Kabupaten Pacitan ke depan. “Banyak hal yang didapat. Yang jelas untuk kebaikan Kabupaten Pacitan,” singkatnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim