Mbois Dinilai Masif Sosialisasi ke Masyarakat, Ini Kata Tim dan Relawan

Mbois Dinilai Masif Sosialisasi ke Masyarakat, Ini Kata Tim dan Relawan
Heru Setyanto (kiri) dan Suharyanto (kanan)

TerasJatim.com, Pacitan – Meski tahapan kampanye pada Pilbup Pacitan belum dimulai, pasangan bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo-Isyah Anshori yang diusung PDIP dan PKB, saat ini dinilai masif melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

Terlebih, posisi publik figur Yudi Sumbogo yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Pacitan, tentunya ‘wajar’ jika menjadi sorotan masyarakat hingga media mainstrem.

Ketua Tim Pemenangan Mbois, Heru Setyanto, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pasangan bakal calon Mbois tersebut merupakan kegiatan yang bersifat konsolidasi di internal/struktur partai (PDIP-PKB). Sehingga, aktifitas itu tidak mengganggu tugas kedinasan Yudi Sumbogo yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati.

“Jadi, ini sifatnya konsolidasi, mengunjungi kader untuk silaturahmi. Dan ini tidak mengganggu tugasnya di pemerintahan. Jadi, kalau ada pernyataan atau statemen bahwa apa yang dilakukan Pak Yudi ini tidak tepat, itu diplintir untuk menjatuhkan kredibilitas bakal calon bupati yang diusung PDIP dan PKB,” terang Heru kepada TerasJatim.com, Kamis (17/09/20) malam.

Terkait hal itu, Heru telah menghubungi pihak pemerintahan, dalam hal ini Kasubag Tata Pemerintahan, Bagian Pemerintahan dan Kerjasama, Setkab Pacitan, Hendri Mujianto, guna meminta penjelasan terkait statemen yang disampaikan sebelumnya kepada media.

Namun, sambung Heru, setelah menanyakan terkait apa yang disampaikan ke media pada sebelumnya, Hendri tidak mengeluarkan statemen ‘tidak tepat’ (atas kegiatan yang dilakukan bakal calon petahana).

“Tadi kita sudah menelefon Mas Hendri (Kasubag Tata Pemerintahan). Ya selain meminta penjelasan terkait statemen yang disampaikan ke media, saya juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pak Yudi itu sifatnya menghadiri konsolidasi dan silaturahmi kepada pengurus partai. Jadi di luar tugasnya sebagai wakil bupati dan tidak ada kaitannya dengan kampanye,” jelas Heru.

Terpisah, Suharyanto, tim relawan Mbois menambahkan, jika ada yang mempertanyakan terkait cuti maupun kegiatan yang dilakukan Yudi Sumbogo, menurutnya sudah melalui pertimbangan tim maupun relawan.

“Terkait kegiatan Pak Yudi Sumbogo ke wilayah ini bukan merupakan kegiatan kampanye, karena belum masa kampanye, tapi hanya silaturahmi. Pertimbangannya, Pak Yudi ini statusnya hari ini kan belum calon, tapi masih bakal calon. Dan itu juga melalui pertimbangan dari relawan yang membidangi ketentuan peraturan perundangan, sehingga bisa melaksanakan kegiatan itu,” jelasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim