Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Malang Jadi Penggerak Ekonomi di Kawasan Jatim Bagian Selatan

Malang Jadi Penggerak Ekonomi di Kawasan Jatim Bagian Selatan

TerasJatim.com, Malang – Pemprov Jatim bertekad akan meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif pariwisata dan industri digital di kawasan Malang Raya, setelah pemerintah secara resmi menunjuk Surabaya dan Malang menjadi koridor industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestiyanto Dardak saat membuka Festival Ramadhan, di halaman Taman Krida Budaya Kota Malang, Sabtu (18/05/19) malam.

“Surabaya dan Malang ini akan menjadi koridor industri 4.0 bukan hanya untuk Jatim tapi juga untuk Indonesia. Jadi yang ingin mengembangkan ekonomi kreatif pariwisata, industri digital, kita akan kembangkan dari sepanjang Surabaya sampai ke Malang,” ujarnya.

Ia berharap, Malang bisa menjadi motor pertumbuhan kawasan Selatan Jatim, ” Kita bersama-sama nanti bisa wujudkan pariwisata Malang berkembang mulai dari Malang hingga ke wilayah Selatan,” tambahnya.

Dikatakanya, harapan tersebut akan semakin terbuka setelah diresmikannya pembangunan jalan tol Surabaya – Malang, meski ada kemacetan di pintu keluar. Namun, masalah tersebut akan segera teratasi ketika pembangunan pintu keluar di Pakis, dekat Bandara Abdurahman Saleh selesai.

Selain itu, Emil juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Festival Ramadhan kali ini, yang merupakan agenda rutin guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai lomba seni  dan budaya bernuansa Islami. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim