Malam Perayaan Natal di Surabaya, Berjalan Kondusif

Malam Perayaan Natal di Surabaya, Berjalan Kondusif

TerasJatim.com, Surabaya – Malam perayaan Natal di kota Pahlawan Surabaya, hari ini berlangsung kondusif.

Dikutip dari detikcom, Ibadah misa malam Natal di Surabaya berlangsung aman. Belum ada laporan negatif tentang kamtibmas selama berlangsungnya ibadah yang dilakukan umat nasrani di masing-masing gereja dan rumah ibadah.

“Hingga pukul 22.15 WIB situasi serta kondisi aman dan kondusif,” ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono, Kamis malam (24/12). Raydian mengatakan, pengamanan natal sudah diatur secara seksama untuk melakukan pengamanan terhadap 363 gereja, 33 diantaranya adalah gereja besar. Selain menempatkan personel di lokasi gereja, pihaknya juga menerjunkan personel mobile.

Personel mobile ini adalah personel yang melakukan patroli skala besar yang terdiri dari tim gabungan antara TNI, Polri, dan Pemkot Surabaya.

Ada tiga tim yang dibentuk yakni tim untuk wilayah tengah, timur, dan barat. “Satu tim memiliki masing-masing 120 personel,” kata Raydian.

Personel ini sifatnya mobile, berkeliling dan memantau kamtibmas. Namun personel ini juga akan berhenti beberapa saat di lokasi-lokasi tertentu untuk melakukan pengawasan, dan  kemudian kembali lagi berpatroli.

Jika patroli tersebut berfungsi untuk melakukan pengawasan kamtibmas, maka untuk mengatur arus lalu lintas yang pasti macet selama berlangsungnya misa, maka dua peleton dari Ditlantas Polda Jatim telah siap untuk mem-back up.

“Personel lantas kami sudah ada, tetapi ada back up dari Ditlantas Polda Jatim sebanyak dua peleton,” lanjut Raydian. “Untuk sementara, situasi dan kondisi malam ini aman dan terkendali. Pengamanan ini terus kami lakukan hingga besok,” tandas Raydian. (Kta/TJ-sumber detikcom)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim