Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Longsor di Pronojiwo, Akses Jalur Lumajang – Malang Ditutup

Longsor di Pronojiwo, Akses Jalur Lumajang – Malang Ditutup

TerasJatim.com, Lumajang – Hujan deras yang terjadi pada Jumat (14/06/19) siang di wilayah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, menyebabkan longsor di KM 55, Jalan Raya Piket Nol Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo Lumajang.

Akibat longsoran material berupa tanah dan batu besar, jalan yang menghubungkan jalur antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang ini untuk sementara ditutup.

Petugas dari Polsek Pronojiwo, Satlantas Polres Lumajang dan Koramil Pronojiwo dibantu dengan warga sekitar pun saling bahu membahu membersihkan material longsor yang menutupi bahu jalan. Tak lama, pihak dari BPBD dengan peralatannya datang membantu pembersihan jalur ini.

Meski demikian, hingga Jumat malam, pukul 18.00 WIB, petugas memberlakukan buka tutup jalan bagi arus lalu lintas, lantaran masih ada batu yang cukup besar yang masih belum bisa disingkirkan oleh petugas.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membenarkan peristiwa longsor tersebut. “Longsor siang tadi yang berada di Piket Nol Kecamatan Pronojiwo tidak menimbulkan korban jiwa. Namun demikian kami bersama dengan instansi terkait akan secepat mungkin membersihkan material agar bisa dilalui dari dua arah lagi,” ungkapnya.

Dikonfirmasi di tempat lain, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri, mengimbau para pengendara untuk sementara agar menghindari jalur tersebut. “Kami prediksi hingga malam ini jalur tersebut masih kami berlakukan buka tutup jalan, mengiungat masih belum bisa digunakan untuk dua arah. Saya menghimbau agar para pengendara untuk melewati jalur alternatif yakni Ranu Pani maupun jalur utara melalui Probolinggo,” imbau Giri. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim