Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Libur Lebaran, Kebun Binatang Sirabaya Siapkan Aneka Atraksi Satwa dan Kesenian Tradisional

Libur Lebaran, Kebun Binatang Sirabaya Siapkan Aneka Atraksi Satwa dan Kesenian Tradisional

TerasJatim.com, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi primadona tujuan wisata masyarakat, khususnya pada saat libur Lebaran.

Pada Lebaran kali ini, KBS menyiapkan atraksi aneka satwa, wahana aneka tunggang satwa, pertunjukan musik serta kesenian tradisional

Kepala Divisi Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Wini Hustiani mengatakan, untuk Lebaran tahun ini, mulai 5-16 Juni 2019, pihaknya akan menyajikan tampilan berbeda dengan menyelenggarakan Festival Lebaran, yang dimeriahkan oleh tarian sufi, musik hul-daul dari Madura, live musik campursari, kesenian angklung, reog ponorogo serta jaranan.

Selain itu terdapat aneka tunggang serta macam-macam atraksi permainan satwa yang terlatih sesuai dengan perintah pelatihnya.

“Pada liburan Lebaran 2019, kami juga menyiapkan berbagai macam tunggang satwa bagi pengunjung baik untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa. Memang aneka tunggang satwa sampai saat ini yang paling digandrungi para wisatawan nusantara (wisnu) dan lokal,” jelasnya, Jumat (31/05/19).

Ia menambahkan, satwa yang dipersiapkan untuk aneka tunggang adalah gajah Sumatera, onta dan kuda. “Semuanya satwa tunggang sudah jinak dan terlatih sehingga tidak membayakan bagi penunggangnya,” imbuhnya.

“Bagi yang ingin naik gajah silahkan datang di arena tunggang gajah. Arena tunggang gajah ini paling disenangi oleh anak-anak dan remaja. Yang ingin nunggang kuda dan kereta onta juga ada,” ucapnya.

Selain itu, sambung Wini, tempat lain di KBS yang disukai anak-anak adalah arena outbound serta childrenn zoo. Children zoo ini merupakan suatu kawasan atau dunia anak dimana pengunjung anak-anak bisa langsung berkenalan dan berinteraksi serta menyentuh atau memegang langsung berbagai binatang yang telah disiapkan.

Atraksi lainnya adalah memberi makan binatang atau atraksi feending time secara langsung kepada hewan gajah dan onta. Kemudian atraksi keeper tolk dan close up with animals

Diperkirakan pada Lebaran 1440 H ini, jumlah pengunjung KBS akan meningkat secara signifikan. Jika pada hari biasa, KBS dikunjungi rata-rata 7.000-10.000 orang perhari, maka pada saat libur Lebaran diperkirakan meningkat menjadi 70.000 orang perhari. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim