Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Korem Baladhika Jaya Kembali Gelar Latihan Posko I di Kodim Bondowoso

Korem Baladhika Jaya Kembali Gelar Latihan Posko I di Kodim Bondowoso

TerasJatim.com, Bondowoso – Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/Baladhika Jaya, Letkol Arm Budi Santoso kembali membuka latihan posko I di Kodim 0822/Bondowoso.

Dikatakan oleh Kasrem, gelada posko yang digelar di Kabupaten Bondowoso Jatim ini, bertujuan untuk melatih kesiapan prajurit, terutama dalam memberikan bantuan terhadap instansi terkait ketika menghadapi maupun melakukan evakuasi saat terjadi bencana alam.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan Satuan, khususnya Kodim Bondowoso beserta stafnya ketika merencakan hingga menyelenggarakan operasi militer selain perang,” tandasnya.

Skenario yang ditampilkan dalam latihan itu, kata Letkol Budi, dibuat sesuai dengan kondisi wilayah. “Skenario yang kita ambil saat ini yaitu bagaimana caranya para personel melakukan evakuasi ketika menghadapi bencana gunung meletus bersama instansi terkait,” paparnya.

Melalui latihan itu, Kasrem berharap jika nantinya seluruh peserta dan penyelenggara latihan, dapat menunjukkan profesionalitasnya ketika menjalankan tugas perbantuan. “Terutama ketika melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di wilayah tugasnya,” pintanya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim