Komunitas Koclok Ilakes Malang, Gelar Sunatan Massal

Komunitas Koclok Ilakes Malang, Gelar Sunatan Massal
ilustrasi

TerasJatim.com, Malang – Komunitas Aremania Koclok Ilkaes yang biasa berkumpul di Jalan Thamrin Kota Malang, mempunyai aksi sosial yang cukup positif untuk ditiru oleh komunitas suporter lain yang mempunyai misi sosial dengan peduli terhadap orang-orang yang dikategorikan kurang mampu.

Ketua Panitia, Hilarius Dian, kepada TerasJatim.com mengatakan, acara tersebut akan digelar Sabtu besuk (02/01), di Jalan Thamrin dengan tajuk “Peduli Kepada Saudara kita” ini, murni aksi sosial. Direncanakan acara sunatan massal tersebut, akan diikuti oleh 58 anak yang akan dikhitan.

Menurutnya, komunitas Koclok Ilkaes ingin memberikan warna yang lain dalam sebuah komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang, mulai suporter, pedagang, pegawai sampai pengusaha ini dengan niatan mulia, untuk peduli kepada sesama yang kurang mampu. Dalam acara besuk, selain diisi sunatan massal, juga akan ada pagelaran Sholawat Banjari, Jaran Kepang dan juga hiburan musik dangdut.

“Beberapa hasil karya positif dari komunitas Koclok Ilkaes, seperti mendirikan yayasan anak yatim piatu Al- Irsyad di Kecamatan Jabung semenjak 2013. Tahun 2014 kami juga mendirikan panti belajar bagi anak jalanan di Bumiaji dengan niatan untuk memberikan pembelajaran agar mereka tidak menjadikan jalanan sebagai tujuan hidup. Tetapi komunitas kami memberikan pendampingan agar mereka menyadari tujuan hidup ke depan dan masa depan,” ungkap Hilarius Dian.

Rencananya dalam aksi sosial kali ini akan dihadiri oleh Kapolres Malang, beberapa pejabat serta manajemen Arema. “Panpel Arema Abdul Haris dan para skuad Arema dipastikan menghadiri acara ini. Kami juga mengundang semua arema turut hadir besok di Thamrin demi meramaikan acara aksi sosial ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut akan dimulai dengan sunatan masal pukul 07.00, dan dilanjut dengan kegiatan lainnya yang akan berakhir sampai pukul 17.00 sore hari.

Sementara itu, pensaehat Komunitas Koclok Ilakes, Yani Polehan, mengajak semua warga Malang untuk menyukseskan acara ini. Karena acara ini bertemakan sosial dan peduli kepada sesama yang ada di Malang Raya. (Sla/TJ) .

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim