Kodam Brawijaya Gelar Operasi Bibir Sumbing

Kodam Brawijaya Gelar Operasi Bibir Sumbing

TerasJatim.com, Surabaya – Tercatat sebanyak 12 orang warga penderita bibir sumbing di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, tengah menjalani operasi di Rumkit DKT Brawijaya, Jalan Kesatrian, Surabaya dan di RS Medika Mojokerto, Senin (10/12/19).

Kapok Sahli, Kolonel Inf Dian Sundiana mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun ini.

“Sebelumnya, terdapat 22 masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti proses operasi bibir sumbing. Namun sesuai hasil verifikasi hanya 12 yang melaksanakan operasi,” tandasnya.

Perwira Menengah TNI-AD dengan tiga melati di pundaknya itu menambahkan, seluruh biaya para pasien penderita bibir sumbing tersebut, nantinya ditanggung oleh pihak Kodam. “Semua biaya kita gratiskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe PB, menjelaskan, kegiatan ini digelar secara serentak di masing-masing Kodam di Indonesia. “Tujuannya, kita ikut membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,” tandasnya.

Wisnoe yang juga mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu berharap, kegiatan operasi ini nantinya dapat mengurangi masyarakat penderita bibir sumbing. “Diharapkan semua anak-anak sehat semua, tidak ada yang mengalami kelainan (bibir sumbing, red),” ujarnya. (Im/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim