Kembali ke Jakarta, SBY Doakan Anak-Anak di Pacitan Sukses

Kembali ke Jakarta, SBY Doakan Anak-Anak di Pacitan Sukses

TerasJatim.com, Pacitan – Ucapan adalah doa, begitulah istilah yang sering terdengar di telinga kita. Tak sedikit orang menyakini bahwa baik buruknya perkataan itu adalah doa. Perkataan yang baik bisa saja menjadi doa yang baik, begitu pula sebaliknya.

Seperti halnya yang diucapkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada anak-anak di Pacitan ini.

Sebelum kembali ke Jakarta, kepada sejumlah siswa siswi berseragam putih merah yang berdiri dan berjajar di tepi Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Pacitan atau di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa, SBY melontarkan lisannya kepada siswa siswi itu, agar menjadi orang yang sukses semua.

“Kalian, semoga sukses,” ucap SBY, yang berada di dalam mobil, sembari mengacungkan jempol, Senin (24/02/20) siang.

Sontak, sejumlah siswa yang sejak pagi berada di sekitar TMP Bunga Bangsa itu bergemuruh dan melontarkan teriakan-teriakan. Teriakan itu, tentunya sebagai iringan perjalanan SBY kembali ke Jakarta. Bahkan, bisa saja menjadi doa untuk SBY agar selamat sampai tujuan.

“Pak SBY, Pak SBY, Pak SBY, hati-hati Pak SBY, Daa..Pak SBY,” kata sejumlah siswa dengan melambaikan tangannya.

Perlahan, mobil SBY pun melaju yang kemudian diikuti sejumlah mobil dan bus rombongan. Namun, teriakan sejumlah siswa tersebut masih terus bergemuruh hingga semua kendaraan rombongan SBY berjalan dan meninggalkan mereka.

Sebagaimana diketahui, SBY, Presiden RI 2 periode itu bersama rombongannya sejak Kamis (19/02/20) mengunjungi tanah kelahiran. Kunjungannya di Pacitan ini salah satunya dalam rangka peresmian Groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY*ANI, di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Pacitan, Jawa Timur.

Sebelum meninggalkan kampung halamannya pada Senin (24/02/20), SBY melakukan ziarah ke makam mendiang ayahnya, R. Soekotjo, di TMP Bunga Bangsa, bersama kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudoyono (Ibas) serta para menantu dan cucu serta rombongan lainnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim