Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kembali Gelar Mini Job Market Fair 2019, Pemkab Blitar Berharap Mampu Serap Tenaga Kerja

Kembali Gelar Mini Job Market Fair 2019, Pemkab Blitar Berharap Mampu Serap Tenaga Kerja

TerasJatim.com, Blitar – Mini market job fair kembali digelar Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Tenaga Kerja di halaman kantor Disnaker Kabupaten Blitar, Senin (17/06/19). Sebanyak 35 perusahaan se-Jawa Timur yang bergerak di sektor pertanian, pertambangan, pertanian, keuangan, dan jasa lainya ikut berpartisipasi.

Sementara jumlah lowongan kerja mencapai seribu lowongan. Mini job fair sendiri dibuka Asisten Pemerintahan Dan Kesra Pemkab Blitar Ahmd Husein yang mewakili Bupati Blitar.

Dalam sambutanya yang disampaikan Asisten Pemerintahan Dan Kesra Pemkab Blitar Ahmd Husein, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, bursa kerja ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Blitar semaksimal mungkin. Selain itu, bursa kerja diharapkan juga bisa memberikan keuntungan bagi semua pihak. Baik Pemkab Blitar, masyarakat, maupun perusahaan.

Dimana perusahaan bisa mencari calon karyawan lewat bursa kerja tersebut. Dilain sisi bursa kerja juga bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Blitar.

“Kegiatan ini untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan sehingga para pencari kerja dan perusahaan saling diuntungkan,” ungkap Bupati Rijanto dalam sambutanya.

Bupati terpaksa tidak bisa hadir untuk membuka langsung mini job fair tersebut karena ada agenda paripurna DPRD yang tak bisa ditinggalkan. Namun usai sidang paripurna Bupati dipastikan hadir untuk meninjau langsung kegiatan mini job fair.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto menjelaskan, tujuan digelarnya bursa kerja ini adalah untuk menekan angka pengangguran. Haris berharap, seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia dalam bursa kerja ini bisa terpenuhi semuanya dan bisa mengurangi angka pengangguran.

“Antusiasme para pencari kerja cukup tinggi. Terlihat saat pembukaan saja sudah banyak yang berminat mengabtri di depan kantor. Kami berharap bursa kerja ini sukses mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Blitar,” imbuhnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim