Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kebakaran, Rumah Warga Bayemgede Bojonegoro Rata dengan Tanah

Kebakaran, Rumah Warga Bayemgede Bojonegoro Rata dengan Tanah

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sebuah rumah milik Teguh Rianto (35), warga Desa Bayemgede Kepohbaru Bojonegoro Jatim, luluh lantak dan rata dengan tanah lantaran terbakar hebat pada Sabtu (11/05/19) sore, selepas Ashar sekira pukul 15.20 WIB.

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang menuturkan, peristiwa nahas itu, kali pertama diketahui oleh saksi Jumari (60), tetangga korban. Ketika itu saksi  melihat asap mengepul dari atap rumah korban.

“Karena kepulan asap membesar, saksi langsung berlari dan berteriak pada tetangga sekitar bahwa terjadi kebakaran dan segera berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ujarnya Sabtu (11/05/19) malam.

Tak lama setelah itu, 3 unit Damkar dari Pos Baureno tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Namun sayang, api yang terlanjur membesar itu telah melahap rumah berukuran 6X6 meter tersebut.

“Api sangat besar sehingga rumah seisinya tak terselamatkan. Petugas Damkar selanjutnya melakukan pembasahan memastikan agar bara api tak menyala kembali,” lanjutnya.

Berdasar hasil olah TKP, lanjut dia, diduga kuat titik api berasal dari korsleting listrik. Percikan api akibat hubungan arus pendek itu menyambar bahan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu.

“Ya berdasar olah TKP kuat dugaan api berasal dari percikan korsleting listrik,” paparnya.

Yasimbang memastikan tak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kebakaran yang terjadi saat warga bersiap ngabuburit tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp30 juta, karena motor, sejumlah barang elektronik dan surat-surat berharga hangus.

Sementara itu, Kades Bayemgede Tarmudji S, manyatakan pihaknya akan berupaya keras untuk membantu korban. Jangka pendek, pihaknya akan memfasilitasi tempat tinggal sementara.

“Kita bersama warga nanti akan upayakan pembangunan kembali tempat tinggal untuk korban. Akan kita kebut sebelum hari raya sudah bisa ditempati,” tandasnya. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim