Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kasus Video Mesum Remaja di Kamar Pas Mall, Polisi Cari Pelaku Penyebar Video

Kasus Video Mesum Remaja di Kamar Pas Mall, Polisi Cari Pelaku Penyebar Video
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga (kiri) saat menunjukan tersangka M. Kusno di halaman Satreskrim Polrestabes Surabaya (Jumat, 24/03)

Teras Jatim.com, Surabaya – Setelah memeriksa M. Kusno (36), sebagai tersangka kasus video mesum pasangan remaja di kamar pas lantai B1 Lotte Mart Pakuwon Mall Surabaya, penyidik langsung melakukan penahanan terhadap pria yang juga menjabat sebagai wakil komandan regu security itu.

Di depan penyidik, Kusno mengaku, jika dirinya yang melarang kedua pasangan remaja tersebut untuk memakai celana dalamnya. Dia juga mengaku mengeler remaja pria mulai dari fitting room hingga ruang interogasi sekuriti.

“Saya meminta maaf kepada adik-adik pasangan remaja yang saya amankan kemarin. Saya juga meminta maaf kepada keluarga mereka. Saya juga meminta maaf kepada semua masyarakat atas kecerobohan saya dalam bertindak,” sesalnya sambil menunduk menutup mukanya, Jumat (24/03).

Menurutnya, tidak ada kesengajaan dalam peristiwa tersebut. “Saya memang sedang emosi tinggi saat itu,” akunya lagi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, selain sudah ditetapkan sebagai tersangka, M Kusno juga sudah ditahan, menyusul sebelumnya tersangka Sigit Setiawan (34), di sel tahanan Mapolrestabes Surabaya.

M. Kusno bakal dijerat dengan Pasal 35 dan 37 UU Nomor 44, tahun 2008, tentang pornograf, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Menurut AKBP Shinto, penyidik hingga kini masih mengembangkan kasus yang sempat menghebohkan dunia maya tersebut. Saat disinggung soal adanya calon tersangka baru, Shinto menandaskan bahwa hingga saat ini penyidik masih bekerja.

“Penambahan jumlah tersangka masih sangat dinamis. Karena, HP yang kami sita, masih dalam proses Laboratorium Forensik Polda Jatim. Kami akan sampaikan progresnya dalam minggu depan,” sambungnya.

Hingga kini penyidik masih mencari siapa pelaku yang menyebar video mesum tersebut dari grup WA sekuriti Lotte Mart, hingga sampai ke akun instagram @lambe_turah yang akhirnya menjadi viral.

“Tentunya, penyebar inilah yang sedang kami cari. Jika sudah kita dapat, tidak menutup kemungkinan akan kami jadikan tersangka berikutnya,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Kasus Video Mesum Remaja di Kamar Pas Mall, Polisi Kembali Tetapkan Tersangka Baru

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim