Kapolres Gelar Sambung Rasa dengan IKS PI Kera Sakti Bojonegoro

Kapolres Gelar Sambung Rasa dengan IKS PI Kera Sakti Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro Jatim, AKBP Muhammad, menggelar sambung rasa rasa alias silaturahmi dengan pengurus Peruguruan Silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Keras Sakti Cabang Bojonegoro, pada Kamis (18/02/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan, jika kegiatan silaturahmi itu merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Menurutnya, IKS PI Kera Sakti juga termasuk di dalam paguyuban Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Selama ini BKP merupakan wadah bagi seluruh organisasi perguruan pencak silat di Bojonegoro dalam hal yang bersifat positif.

“Kami sudah bersilaturahmi dengan perguruan silat lainnya. Kegiatan ini untuk menjalin keakraban dan bersinergi dalam hal Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro dan bersama-sama menjaga Bojonegoro yang kondusif,” ujar Muhammad.

Lebih lanjut, Muhammad menyampaikan rencana ke depan, jika pihaknya akan menggelar event kejuaraan pencak silat Kapolres Cup. Event ini, kata dia, sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet pencak silat profesional untuk diterjunkan dalam kejuaraan pencak silat Kapolda Cup atau kejuaraan skala nasional maupun internasional.

Kepada seluruh perguruan silat yang tergabung BKP, Muhammad tak lupa mewanti-wanti agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga setiap terjadi permasalahan dapat dicari solusinya.

“Kepada seluruh ketua dan pengurus perguruan silat supaya mengingatkan anggotanya untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum yang merugikan orang lain. Hindari kegiatan malam apalagi saat ini masih pandemi,” imbaunya.

Terkait pandemi Covid-19, Muhammad mengingatkan keluarga besar IKS PI Kera Sakti yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, menekankan pentingnya vaksin sebagai langkah pencegahan penyakit menular dan membentuk kekebalan tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus.

Sementara itu, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengatakan, IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro selalu mendukung program-program Polri khususnya Polres Bojonegoro.

“Keluarga besar IKS PI yang tergabung dalam BKP aktif dalam setiap kegiatan di wilayah masing-masing guna membantu menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro,” papar Arief.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, memberikan plakat dan body protector kepada Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro yang disaksikan semua yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim