Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolres Bersama Dandim Bojonegoro Kunjungi Nenek Tua Yang Hidup Sebatang Kara

Kapolres Bersama Dandim Bojonegoro Kunjungi Nenek Tua Yang Hidup Sebatang Kara

TerasJatim.com, Bojonegoro – Mendengar kabar ada seorang nenek yang hidup sebatangkara di rumah sempit di Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, datang menyambangi rumah tersebut. Senin (08/01) petang.

Bangunan reyot yang berukuran 3×4 meter yang sebagian besar terbuat dari bambu tersebut, dihuni seorang diri oleh Mbah Taminah, nenek tua berusia 79 tahun.

Kedatangan mereka di rumah Mbah Taminah yang terletak di depan Balai Desa Wotanngare tersebut, tentu saja mengagetkan wanita renta itu. Tanpa bisa berkata, wanita tua itu terharu dan menitikkan air mata melihat kedatangan tamu yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Sehat Mbah, betah teng griyo piyambaan? (sehat mbah, betah di rumah sendiri?),” sapa Kapolres Bojonegoro kepada Mbah Taminah.

Mendengar sapaan itu, Mbah Taminah pun tak bisa menjawab dan hanya tersenyum karena masih merasa kaget atas kedatangan dua pria petinggi keamanan di Bojonegoro itu.

Kap[olres dan Dandim sempat berbincang dan mendengarkan cerita dari seorang perempuan yang mengaku keponakan Mbah Taminah.

Menurutnya, Mbah Taminah yang sebatangkara itu dan memang tidak mau meninggalkan rumah reyotnya untuk berkumpul dengan keponakannya untuk  mendapatan kehidupan yang lebih layak.

“Mbah Taminah itu duhulu jualan kopi di rumahnya yang sekarang ditempati, namun sekarang sudah tidak kuat lagi,” ujar sang keponakan.

Oleh pihak desa, Mbah Taminah dibangunkan rumah layak huni, namun status hak tanahnya masih tetap milik desa atau tanah kas desa (TKD).

Mendengar cerita itu, Kapolres Bojonegoro berencana akan membedah rumah Mbah Taminah untuk direnovasi agar lebih layak huni.

Mengakhiri kunjungannya, saat akan berpamitan, Kapolres bersama Dandim memberikan santunan untuk Mbah Taminah. (Ev/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim