Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda Jatim Ancam Tindak Tegas Pengganggu Rekapitulasi dan Pengiriman Hasil Pemilu

Kapolda Jatim Ancam Tindak Tegas Pengganggu Rekapitulasi dan Pengiriman Hasil Pemilu

TerasJatim.com, Surabaya – Demi menjaga kondusifitas wilayah, Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan melakukan patroli bersama personel bersenjata dengan sasaran PPK di Kota Surabaya,  Sabtu (20/04/19) dini hari.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Jatim itu, semakin menggelorakan jargon ‘Jogo Suroboyo untuk Pemilu yang aman dan damai ini’. Terlebih hal ini merupakan suntikan semangat bagi jajaran aparat kepolisian di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Luki juga menegaskan, pihaknya tak main-main dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Surabaya dan wilayah Jatim lainnya. Menurutnya, petugas akan bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba mengganggu jalannya tahapan pemilu, yang saat ini memasuki tahap rekapitulasi suara.

“Kami sudah menyebar personel bersenjata lengkap ke semua titik, ke seluruh PPK yang ada di Jatim, salah satunya di Surabaya,” jelasnya.

Selain itu, ia pun sudah memerintahkan kepada seluruh kapolres untuk menjaga dokumen, kotak suara dan proses penghitungan. “Kami perintahkan untuk all out menjaga, lengkap dengan anggota bersenjata. Sudah saya perintahkan serentak mulai malam ini,” lanjutnya.

Menurutnya, seluruh PPK dijaga ketat oleh anggota Polri bersama TNI dengan persenjataan lengkap. “Kami sudah perintahkan, apabila ada yang mengganggu jalannya proses penghitungan, tindak tegas,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menyatakan, patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk menindak semua pihak yang inggin mengganggu jalannya rekapitulasi di PPK.

“Terimakasih kepada semua tim yang sudah siaga mendukung kegiatan kami dengan mendatangi PPK untuk kontrol penghitungan. Untuk antisipasi gangguan di Surabaya agar proses rekapitulasi berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga melakukan sidak di sejumlah PPK, diantaranya, Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Mulyorejo dan Kecamatan Sukolilo. Dari hasil sidak tersebut, seluruh PPK dinyatakan aman dan kondusif. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim