Jika SDM Lokal Dikelola dengan Baik, Pacitan Pasti Maju

Jika SDM Lokal Dikelola dengan Baik, Pacitan Pasti Maju

TerasJatim.com, Pacitan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, nomor urut dua, Yudi Sumbogo dan Isyah Anshori (Mbois), bekomitmen membawa perubahan untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) ke depan lebih berdaya guna.

Kepada TerasJatim.com, Cabup Yudi Sumbogo mangatakan, meski hanya diusung 2 partai (PDIP-PKB), ia mengaku siap berkompetisi dengan kompetitornya yang didukung banyak partai.

“Saya hadir untuk membawa perubahan di Pacitan. Dan perubahan ini harus terjadi perubahan. Saya siap mewujudkan tata kelola yang bersih, transparan dan profesional, serta ingin memeratakan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan,” kata Yudi, disela-sela aktivitasnya, Minggu (27/09/20).

Pembangunan di Pacitan, lanjutnya, akan dibagi rata secara proposional, karena masih ada kesenjangan pembangunan yang dirasakan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Pacitan.

“Untuk sektor ekonomi, pasangan Mbois akan mengembangkan usaha kecil, usaha rumahan dan sumber daya perikanan di wilayah pesisir. Mereka kurang tersentuh oleh program-program dari pemerintah, baik pemkab, provinsi, maupun Pusat,” katanya.

Terkait hal itu, Pak Mbogo, begitu ia di sapa menambahkan, telah memiliki konsep besar atau grand design untuk membangun Kabupaten Pacitan ke depan lebih maju. Karena, niatnya sejak awal untuk maju di konstestasi Pilkada Pacitan, sama sekali bukan hanya untuk mencari uang dan kekuasaan. Tujuan utama yakni untuk mengayomi dan memberi kemaslahatan lebih besar bagi masyarakat.

“Kalau nyari uang, insyaallah kami sudah cukup. Niat kami hanya untuk mengabdi dan memberi kemaslahatan besar bagi masyarakat di Kabupaten Pacitan. Kami komitmen tidak akan korupsi, seperti pesan Bu Megawati beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Mbois, Heru Setyanto menambahkan, potensi besar yang dimiliki Kabupaten Pacitan baik dari segi SDM maupun sumber daya alam (SDA), seharusnya membuat Pacitan maju pesat dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pacitan, seharusnya di atas rata-rata Jawa Timur. Menurut saya, salah satu kunci untuk terjadinya perubahan besar adalah dengan memilih pemimpin baru yang memiliki gagasan besar untuk melakukan perubahan di berbagai aspek. Termasuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional, sehingga praktik KKN pun dapat di berantas,” urai Heru.

Selain itu, lanjut Heru, di Pacitan masih banyak potensi yang belum tergali maksimal. Salah satunya wisata berbasis budaya lokal yang belum dimaksimalkan. Sehingga, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan Mbois, agar fokus pemerataan pembangunan lebih maksimal.

“Mbois adalah potensi besar untuk membuat perubahan di Kabupaten Pacitan. Salah satu fokus pembangunan yang akan dilakukannya yakni tidak hanya pembangunan fisik atau infrastruktur, melainkan juga pembangunan manusianya atau sumber daya manusia (SDM). Mbois akan menciptakan manusia yang unggul, beriman dan bertakwa serta berdaya saing,” tukasnya. (Git/Kta/Red/TJ/adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim