Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Ramadhan, Polda Jatim Pantau Harga Sembako di Pasaran

Jelang Ramadhan, Polda Jatim Pantau Harga Sembako di Pasaran

TerasJatim.com, Surabaya – Jelang bulan suci Ramadhan, jajaran Polda Jatim mulai memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar. Hal itu sebagai langkah antisipasi adanya potensi lonjakan harga sembako di pasaran.

“Kami berupaya terus mengecek harga kebutuhan pokok dari tingkat produsen hingga pasar untuk memastikan stabilitas harga sembako. Kami kerjasama dengan instansi terkait seperti Disperindag Jatim, Dinas Pertanian Jatim, dan Perum Bulog Divre Jatim,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto, Kamis (02/05/19).

Menurut Toni, dalam pemantauan stabilisasi harga itu, pihaknya menugaskan khusus pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) melalui Subdit Indagsi.

Guna memastikan pemantauan itu, Polda Jatim juga menggelar video confrence dengan jajaran di bawahnya untuk memastikan sinergitas dalam menjaga harga kebutuhan pokok di Jatim.

Orang nomor dua di Mapolda Jatim itumenyampaikan, perlu disinergikan harga sembako dengan kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Untuk itu,  kata dia, penekanan terhadap lonjakan harga sembako dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri diharapkan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Di Jatim untuk tahun 2018 menurut data Disperindag Propensi Jatim terjadi deflasi pangan, sehingga Jatim dikategorikan provinsi terbaik dalam menangani masalah bahan pokok dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ungkapnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim